Eka Dessa Fitri

eka dessa

Eka Dessa Fitri alias Titi Kasese yang dikenal dengan nama pena Tika Fideska. Nama pena ini merupakan singkatan kedua nama di atas

Lahir di Palu, 1 Desember 1970 , dan banyak menulis puisi. Saat ini Ibu dari 4 orang anak ini, bergabung dalam Dewan Kesenian Sulawesi Tengah sebagai salah satu Anggota Komite Sastra.

Selain menulis, Tika Fideska mempunyai hobi menyanyi dan menari pernah bergabung dalam Sanggar Tari dan Teater Amgoro (1986), kemudian Sanggar Tari Kreasi Citra Budaya Remaja (1986), dan pernah menjadi pemain terbaik pada Festival Teater Kota Palu (1987).

Pernah menjabat sebagai Ketua Umum pada Organisasi Masyarakat Tanata Singgani (2001-2005), lalu ketua bidang Perempuan dan Anak di Organisasi Forum Pemuda Kaili (2005-2010).

Eka pernah menjadi Peraih Hibah Cipta Perdamaian 2016 yang diselenggarakan oleh Yayasan Kelola Jakarta dan Kedutaan Besar Denmark di Jakarta, dan menghasilkan sebuah buku Kumpulan karya tulis anak yang berjudul “Nabayaga” .

Eka bergabung dalam beberapa grup sastra di Facebook, yaitu Dapur Sastra Jakarta, Haikuku, Sonian, Karya Sejarah dan Kritik Sastra, serta Dirgahayu Sastera Nusantara.

Katya puisinya pernah dipublikasikan dalam beberapa buku antologi puisi bersama, yaitu “Palagan Sastra” (2016), Kita Bersama (Jejak Temasik) (2016) dan Mantra (2017)

Buku puisi tunggalnya akan diterbitkan tahun 2017 ini dengan judul “Filantropi Senyap“.

Saat ini Eka dessa fitri alias Tika Fideska berdomisili di kota Palu Sulawesi Tengah.

Satu pemikiran pada “Eka Dessa Fitri

Komentar ditutup.