Muhammad Daffa

daffaMuhammad Daffa, Lahir di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 25 Februari 1999. Mulai menulis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Tetapi baru bernyali untuk mempublikasikan karya ketika di bangku sekolah menengah atas. Mulai menulis karena sering membaca majalah Horison di perpustakaan sekolahnya.

Sejak masih berstatus siswa SMA di Banjarbaru, karya-karyanya sudah tersiar di Radar Banjarmasin, Banjarmasin Post, Buletin Jejak, Media Kalimantan, Lokomoteks, Tribun Bali, Sumatra Ekspress, Palembang Ekspress.

Juga tersiar di sejumlah antologi bersama, seperti Ije Jela (Tifa Nusantara 3), 1550 MDPL (Antologi puisi kopi), 6,5 SR Gempa Aceh, Menemukan Kekanak Di Tubuh Petuah (Stepa pustaka, terpilih sebagai kontributor terbaik), serta Lumbung Puisi jilid V.

Pernah menjuarai lomba kesusastraan di sekolah menengah atas, antara lain: FLS2N Tingkat Kota dalam bidang Cipta Puisi, meraih juara 1. Berlanjut di FLS2N Tingkat Provinsi, kembali meraih juara 1 yang membawanya mengikuti FLS2N Tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Lalu terpilih sebagai pemenang penulisan kreatif Dapur Sastra Jakarta yang membawanya ke Ubud Writers And Readers Festival 2016, sebagai wisata sastra.

Buku kumpulan puisi tunggalnya yang terbit di awal tahun 2017 ini berjudul Talkin. Sekarang tengah menempuh studi S1 di prodi Sastra Indonesia Universitas Airlangga, Surabaya.

Daffa sedang menyusun puisi-puisi untuk buku keduanya.