Erna Winarsih Wiyono

erna2Erna Winarsih Wiyono lahir pada bulan Oktober di Kota Bogor. Pendidikan terakhir Culture and Paintings Periode 2012 – 2014 dan tergabung di beberapa Komunitas Pelukis diantaranya: ART WITHOUT BORDERS, Indonesia Painting Society (IPS), Manajer Seni (Menjembatani Pelukis dengan Kurator, Galeri, Kolektor dam Trader).

Seni Lukis saya beraliran abstrak kontemporer dan beberapa kali didaulat menjadi juri untuk berbagai kegiatan yang berkenaan dengan bidang melukis, menggambar, dan mewarnai.

Selain melukis juga menulis Cernak (Cerita Anak), Cerpen (Cerita Pendek), Artikel dan Puisi.

Karya Cernak pernah termuat di Buku MENGULUM USIA (Ruang Cernak berjudul SELAMAT PAGI ELENA), Terbitan Pustaka Kata.

Tergabung di beberapa Komunitas Sastra yakni : DSJ (DAPUR SASTRA JAKARTA), RUAS (RUANG AKSARA), FORUM PENULIS BACAAN ANAK, SENIMAN SULAWESI UTARA, KAMPUNG PUISI BALI,dan FORSASINDO (Forum Sastra Indonesia).

Antologi Puisi diantaranya: Rampai Serenade Rasa (Jalan Pulang Pelangi Pagi@Pustaka Kata 2015), Perempuan Terhebat (serat Damar Dalam Tautan Pena Senja@Forsasindo), Kampoeng Bamboe, dan Palagan Sastra, Teras Budaya Jakarta.

Puisi Erna Winarsih Wiyono pernah termuat di Media Kompas, Dinamika News Bandar Lampung, dan Majalah PURAKASASTRA (Peta Perpuisian Indonesia).

Sekarang saya bekerja sebagai Guru les private melukis dan aktif menulis artikel lepas yang berkenaan tentang Kanker,Perempuan, dan Anak.

Salah satu artikel yaitu Tirai Sibak Kaum Hawa Dalam Pembangunan Negeri termuat di FOKUS METRO SULBAR, dan Catatan Wanita secara berkala ditayang oleh BALGA MAGAZINE.