Tiena Alwien

Tiena Alwien nama pena dari Mustiena Sarwien, lahir di Bekasi 30 Juli.

Setelah lulus sekolah dasar, masa remajanya ia habiskan disebuah Pesantren di Situbondo Jawa Timur.

Sejak sekolah menengah pertama ia gemar menulis puisi, beberapa kali puisinya diminta untuk pementasan musikalisasi puisi dalam rangka kegiatan sekolah dan asramanya. Dan ia juga sering mengikuti drama yang diadakan di sekolahnya.

Kegiatan ibu satu anak ini selain menekuni dunia sastra terutama puisi, juga aktif sebagai pekerja sosial yaitu pelayan masyarakat di tempat ia tinggal, seperti POSYANDU, PKK, BKB, BKL, BKR, serta sebagai kader PLKB (Penyuluhan Keluarga Berencana) di pos-pos pelayanan terpadu dan Puskesmas.

Di sela kepenatannya dalam menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga dan pekerja sosial, ia sering mengikuti kegiatan seni yang tergabung di beberapa komunitas sastra di antaranya: DSJ (Dapur Sastra Jakarta), FSB (Forum Sastra Bekasi), serta PFI (Puisi Film Indonesia).

Antologi bersama yang pernah memuat karyanya adalah PALAGAN SASTRA (2016), serta MENGENANG ANE MATAHARI (2017).

Pada tahun 2016, Tiena mengikuti Lomba Penulisan Kreatif Dapur Sastra Jakarta untuk kategori puisi, tetapi belum beruntung untuk masuk ke jajaran pemenang. Pada tahun 2017, Tiena kembali mengikuti lomba yang sama dan menjadi pemenang untuk kategori puisi yang membawanya ke Bali untuk mengikuti acara Ubud Writers and Readers Festival 2017 sebagai pengunjung.

Tidak ada kata menyerah, coba lagi, dan coba lagi, sambil belajar dari pengalaman, demikian prinsip yang dipegangnya.