Miszqueni Pearl (Nuraini Nurdin)

Miszqueni Pearl lahir di kota Pinrang, Sulawesi Selatan, 30 Desember 1983 dengan menyandang nama asli Nuraini Nurdin. Sudah belasan tahun hidup di Negeri Jiran dan sekarang selain gemar menulis puisi, dan membaca buku sastra, ia juga gemar sekali memperdalam ilmu tentang kecantikan.

Mulai aktif menulis dan lebih serius lagi setelah bergabung dengan Dapur Sastra Jakarta sekitar tahun 2015 lalu. Di tengah kesibukannya sebagai tenaga beauty salon di kota Sabah, Malaysia— ia terus menulis puisi.

Sejumlah puisinya telah lolos ke dalam buku puisi bersama, antara lain pada antologi: Palagan Sastra (Teras Budaya Jakarta, 2016), Negeri Awan (Komunitas Negeri Poci Tegal, 2017), Lebih Baik Putih Tulang daripada Putih Mata (Festival Puisi Bangkalan, Madura, 2017).

Ia merasa sangat berbahagia ketika puisi-puisinya terpilih untuk diterbitkan oleh Dapur Sastra Jakarta dan diterbitkan oleh Teras Budaya Jakarta, tahun 2017. Buku puisi tunggal pertamanya itu berjudul: Sayap-sayap Waktu. Sekarang masih terus belajar, belajar, dan belajar menulis puisi.

Hidup terkadang menyeretku ke ruang yang memanjang dan sunyi. Serupa labirin yang tidak ada ujungnya. Dunia puisi yang diam-diam sangat aku sukai,” katanya pada suatu senja yang gerimis.

Miszqueni Pearl sekarang beralamat: D/A Dream Hair Beauty Saloon MDLD 185, Lot 219 Bandar Sri Perdana PH.3 Jalan Silam 91100, Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Telpon : 60-01114815966. Email: miszquenipearl@gmail.com