Lin Hana

Lin Hana, nama pena dari Linatul Hasanah. Lahir di Jember, 4 Mei 1989. Orang tuanya bukanlah seniman atau pegiat sastra, melainkan seorang petani yang menyambi pedagang.

Pendidikan dasarnya di SDN Sukorejo 01 tahun 1995-2001, sempat menempuh pendidikan MI Annuqayah selama setahun. Pendidikan lanjutannya di MTs 1 Putri Annuqayah tahun 2002-2005. Sementara pendidikan menengahnya di MA 1 Annuqayah Putri tahun 2005-2008.

Perguruan tinggi ditempuhnya juga di bumi Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep Madura; INSTIKA Fakultas Syariah Jurusan Muamalah sekaligus sebagai santri di Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa Raya. Tercatat sah sebagai alumnus tahun 2012.

Lin adalah penikmat puisi, cerpen dan novel. Sangat mencintai dunia membaca dan menulis.

Proses menulis puisinya dimulai sejak tahun 2010. Pada bulan Mei 2012 puisinya yang berjudul “Selusup Resah” dimuat di Majalah Iltizam edisi XIV dan puisi-puisinya yang lain diantologikan bersama anak-anak PERSAL (Persatuan Santri Lenteng).

Puisi-puisinya juga tergabung dalam antologi bersama; “Antologi Puisi Pahlawan di Mataku:Kejora yang setia Berpijar” FAM Indonesia, “Antologi Puisi Renungan Langit Bersama 73 Penuli: Menuju Jalan Cahaya” Javakarsa Media, “Antologi Puisi Religi Ziarah Batin Bersama 111 Penulis Sanggar Kembang Langit” Javakarsa Media, “Ekspresi Pecinta Gunung” Goresan Pena Publishing.

Sedang puisinya yang berjudul Sebaris Aksara Ibu terpilih sebagai partisipan untuk novel Taufiqurrahman Al Azizy yang berjudul Air Basuhan Kaki Ibu. Akhir 2017 puisi “Umma” yang ditulisnya terpilih menjadi salah satu 200 nominator dalam lomba cipta puisi bertema Ibu yang diselenggarakan oleh FAM indonesia.

Lin bisa dihubungi melalui
email: linhana71@gmail.com
FB: Lin Hana
WA: 082324642991

3 pemikiran pada “Lin Hana

Komentar ditutup.