Alex Tanjung

Alex Tanjung memiliki nama lengkap Alexander Tanjung Anom, lahir pada tanggal 11 Juli 1976, di Jakarta, dari ayah berdarah Sibolga, dan ibu berdarah Purwakarta. Alex adalah seorang suami dan ayah dari dua putra dan satu putri.

Walau berprofesi sebagai buruh kasar proyek bangunan, minat Alex terhadap dunia sastra selalu menggebu-gebu. Saat ini Alex berdomisili di Ciputat, Tangerang Selatan.

Alex suka berseni pada umumnya sejak dari bangku SMA, seperti bermain gitar dan menciptakan lagu. Lalu suka berpuisi (musikalisasi, pembacaan, menulis) pada khususnya dari lulus SMA.

Pada tahun 2013, baru memiliki sebuah buku puisi antologi bersama dengan judul “Tujuh Pena Hijau”, dan selanjutnya buku-buku antologi puisi bersama lainnya, seperti: 55 Penyair (Manusia dan Mata-mata Tuhan), Cinta Rindu dan Kematian, Mei Wulan, Ibu Aku Pernah Dalam Rahim Cintamu, Siraman Cinta, Jurnal Puisi 9 Mutiara, Bunga Rampai Apresiasi Puisi 9 Mutiara, serta Ketika Puisi Benar-Benar Terbit.

Bagi Alex, sastra pada umumnya dan sastra Indonesia pada khususnya adalah sebuah ilmu yang hingga kini terus dipelajari dengan karena Allah SWT.

Satu pemikiran pada “Alex Tanjung

Komentar ditutup.