Selfina Maulany

Selfina Maulany (biasa dipanggil Evi) lahir di Desa Eri, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, provinsi Maluku pada tanggal 26 Desember 1961, anak ketiga dari enam bersaudara, bersuku Maluku baik ayah maupun ibu.

Berbekal semangat dan cinta terhadap karya sastra, Evi mulai menekuni sastra pada tahun 2006 dengan mengikuti beberapa lomba yang berkaitan dengan menulis, seperti LMCP kegiatan MMAS dan APRESDA, kegiatan lain lagi yang berkaitan dengan puisi yakni musikalisasi puisi. Banyak sekali yang didapati dari kegiatan-kegiatan itu sehingga Evi tetap semangat untuk menulis dan membaca karya sastra.

Tidak pernah terlintas dalam pikiran Evi untuk berhenti menulis karya sastra khususnya puisi, walaupun kadang gagal tapi tidak pernah putus asa. Apabila dalam membaca ataupun mnulis mendapat kritikan tetapi tetap merendah, sabar, kegagalan hari ini merupakan kesuksesan yang tertunda.

Pada tahun 2017 puisi Evi dimuat dalam buku antologi Puisi Banjarbaru The First Drop of Rain, lalu diikuti oleh Antologi Puisi Perempuan Memandang Dunia (2018), kemudian lolos puisi Temu Penyair Asia Tenggara di Padang Panjang (2018).

Keseharian Evi bekerja sebagai pendidik pada SMA Negeri 6 Ambon. Tugas kerja yang sekian banyak di jenjang ini tidak melunturkan semangatnya untuk tetap menulis dan berapresiasi.

Moto hidupnya:
Membaca, menulis itulah makananku
Kerendahan hati itulah minumanku

Satu pemikiran pada “Selfina Maulany

Komentar ditutup.