Dapur Sastra Jakarta di SMA Negeri 1 Padang Panjang dalam Rangka TPAT (05/05/2018)

Dalam rangka acara Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) 2018 di kota Padang Panjang, Sumatra Barat, beberapa anggota Dapur Sastra Jakarta mengunjungi SMA Negeri 1 Padang Panjang bersama para penyair dari berbagai negara. Pada kesempatan tersebut, dua orang anggota Dapur Sastra Jakarta didaulat untuk sharing kepada para siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang.

Imam Ma’arif menyampaikan teknik membaca puisi di panggung yang baik dan menggugah, karena Imam memang orang teater dan sangat terbiasa tampil di panggung. Imam juga memberikan beberapa contoh di depan para siswa bagaimana teknik membaca dan tampil di panggung di depan pada siswa.

Sementara itu Riri Satria agak berbeda. Mungkin karena memperkenalkan diri sebagai dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, maka Riri justru diminta memberikan arahan mengenai tips masuk perguruan tinggi dan ini melenceng dari topik sastra. Sebenarnya tidak ada tips yang khusus selain belajar dengan baik dan tekun.

Tetapi pada akhir sesinya, Riri juga menjelaskan bahwa sastra bukanlah milik siswa jurusan sosial atau budaya semata, melainkan milik semua kita yang mau menekuninya. Riri juga menjelaskan dirinya sebagai siswa jurusan Fisika di SMA Negeri 2 Padang dulu yang juga menyukai sastra sampai saat ini walaupun kuliahnya di bidang teknologi informasi dan melanjutkan sekolah doktor di bidang ekonomi. Sastra adalah bagian dari hidupnya.

2 pemikiran pada “Dapur Sastra Jakarta di SMA Negeri 1 Padang Panjang dalam Rangka TPAT (05/05/2018)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s