Dapur Sastra Jakarta pada Temu Penyair Asia Tenggara 2018 di Padang Panjang (3-6/05/2018)

Rombongan Dapur Sastra Jakarta menuju Padang Panjang di Sumatra Barat untuk ikut serta pada acara Temu Penyair Asia Tenggara 2018 di sana. Anggota rombongan yang berasal dari luar Sumatra Barat adalah Remmy Novaris DM (Jakarta), Nunung Noor El Niel (Denpasar), Riri Satria (Bogor), Roymon Lemosol (Ambon), Imam Ma’arif (Jakarta), Ade Novi (Depok), Neni Yulianti (Cirebon), Jusiman Dessirua (Makasar), Romy Sastra, serta Muhammad de Putra (Pekan Baru). Kemudian bergabung Nuning Kusumaning Palupi (Semarang). Kepala rombongan adalah admin manajemen Dapur Sastra Jakarta, Riri Satria.

Di Padang Panjang rombongan akan silaturrahmi dengan anggota Dapur Sastra Jakarta yang berdomisili di Sumatra Barat, antara lain Sulaiman Juned, Arbi Tanjung, Soetan Radjo Pamoentjak, Refdinal Muzan, Iin Muhidin, Joel Pasbar, dan tentu sahabat penyair dari berbagai daerah dan negara.

Banyak acara yang diikuti antara lain seminar sastra, pembacaan puisi, sastra masuk sekolah yaitu di SMA Negeri 1 Padang Panjang, SD Negeri 19 Sungai Andok, MAN Padang Panjang, mengunjungi komunitas seni Kuflet di Padang Panjang, mengunjungi rumah puisi Taufik Ismail, serta tentu tak ketinggalan menikmati kuliner serta indahnya kota Padang Panjang yang nyaman.

Penyelenggara acara inia dalah Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan. Padang Panjang memang sebuah kita yang tingkat literasinya termasuk maju di Provinsi Sumatra Barat.

Acara ini dibuka oleh salah satu admin Dapur Sastra Jakarta, yaitu Pak Mustari Irawan yang sehari-hari adalah Kepala Arsip Nasional RI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s