Pelatihan Penulisan Cerpen dan Esai (25/08/2018)

Pada tanggal 25 Agustus 2018, Dapur Sastra Jakarta bekerja sama dengan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin menyelenggarakan program pelatihan Penulisan Cerpen dan Esai, angkatan pertama dengan instruktur Remmy Novaris DM dan Arie MP Tamba. Ini adalah program yang merupakan kombinasi tutorial, diskusi dan langsung menulis serta ada tugas-tugas yang harus dikerjakan.

Untuk mengikuti program ini, peserta harus mengirimkan sebuah cerpen atau esai yang pernah dibuat. Kedua instruktur akan membahas tulisan peserta melalui grup di media sosial, kemudian peserta diminta untuk merevisi tulisannya. Untuk mengikuti program ini tidak dipungut biaya, tetapi dibutuhkan keseriusan. Jumlah peserta pada angkatan pertama ini sebanyak 21 orang.

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diminta untuk memperbaiki karya masing-masing sesuai dengan ilmu yang diperoleh pada pelatihan.

Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi peserta.

Satu pemikiran pada “Pelatihan Penulisan Cerpen dan Esai (25/08/2018)

  1. Yang pasti sangat penting bagi instruktur. Arena evaluasi untuk pengetahuan dan pengalaman bersastra. Tidak sekadar “memiliki” sebagai modal berkarya, tapi juga membaginya kepada publik sebagai pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s