Suara Perempuan dalam Puisi (31/07/2018)

Dalam rangka ikut memperingati Hari Puisi Indonesia 2018, Dapur Sastra Jakarta didukung oleh Balai Pustaka dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin menyelenggarakan acara SUARA PEREMPUAN DALAM PUISI, yaitu lomba cipta dan baca puisi untuk para penyair perempuan. Acara diselenggarakan pada Selasa 31 Juli 2018, 17.00-21.00, bertempat di Kafe Sastra Istana Peradaban Balai Pustaka, Jln. Bunga No 8/8A, Matraman, Jakarta Timur.

Para perempuan pembaca puisi malam itu, Maya Azeezah, Emi Suy, Erna Winarsih Wiyono, Nuning Kusumaning Palupi, Silvia Kusuma Dewi, Nunung Noor El Niel, Yoe Vita Soekotjo, Khairani Piliang, Veronika Ninik, Neni Yulianti, Evan Ys, Na Dhien Kristy, Mis Silwati, Ritawati Jassin, Julia Utami serta Riri Angreini.

Pada acara ini, tiga pemenang utama adalah Emi Suy, Erna Winarsih Wiyono, serta Nunung Noor El Niel. Sementara itu tiga pemenang harapan adalah Maya Azeezah, Evan Ys, serta Yoevita Soekotjo. Secara kebetulan, tiga pemenang utama tersebut pernah menjajal panggung baca puisi Women of Words Poetry Slam, Ubud Writers and Readers Festival 2017 di Ubud, Bali.

Para Dewan Juri adalah dari kalangan Dapur Sastra Jakarta sendiri yang merupakan tokoh senior dalam dunia sastra, teater, dan jurnalistik,  Remmy Novaris DM, Conie Sema, serta Arie MP Tamba. Ketiga juri juga memberikan  berbagai masukan untuk para peserta yang baca puisi. Acara dibuka oleh admin manajemen Dapur Sastra Jakarta, Riri Satria.

Terima kasih kepada para tim kreatif dan tim operasional acara, Devie Matahari dkk,  Nunung Noor El Niel, Maya Azeezah, Romy Sastra, serta Dhe Sundayana Perbangsa, yang membuat acara berjalan dengan baik.

Terima kasih kepada Balai Pustaka dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin sehingga acara ini terselenggara dengan baik. Pimpinan PDS HB Jassin, Pak Diki pun hadir pada acara ini.

Pihak Balai Pustaka mengajak semua peserta untuk tur keliling Balai Pustaka yang baru dan melihat berbagai koleksi karya sastra di masa lalu yang merupakan bagian dari sejarah sastra Indonesia. Balai Pustaka juga ikut menyediakan hadiah untuk para pemenang serta membagikan majalah Horizon terbaru secara gratis kepada semua hadirin.

Terima kasih juga untuk Yayasan Hari Puisi Indonesia yang sudah menggagas rangkaian kegiatan untuk mengangkat marwah puisi Indonesia, dalam rangka memeriahkan Hari Puisi Indonesia 2018.

IMG_1819

IMG_1856

IMG_1857

IMG_1811

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s